profileimage

Tentang Saya

Menjadi Caleg PBB Jebres Surakarta adalah bagian dari ikhtiar saya untuk beribadah dan meraih ridho Allah Swt.

Tiga puluh delapan tahun yang lalu, Saya terlahir di sebuah kota yang terbelah oleh Sungai Bengawan Solo, yaitu Kota Bojonegoro. Orang tua saya saat itu memberikan nama Evit Kholili untuk anak ketiganya. Saya menjalani masa kecil dan remaja dalam lingkungan agamis, karena kedua orang tua saya adalah Guru Agama.

Pada Tahun 1998, saya memutuskan untuk melanjutkan studi di kota pelajar Yogyakarta. Saya masuk ke Akademi Komunikasi Yogyakarta, jurusan Jurnalistik. Lalu, melanjutkan ke jenjang S1 di Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Namun, karena beberapa pertimbangan setelah 2 tahun, Saya harus hijrah ke Jakarta untuk menapaki karir professional dan menyelesaikan kuliah saya sambil bekerja.

Tahun 2011, saya memutuskan membangun usaha sendiri dalam bidang konsultan dan industri kreatif dibawah bendera PT Dominik Duo Abadi. Selain aktivitas bisnis, saya juga melibatkan diri dalam beberapa kegiatan Sosial Keagamaan, baik dibawah Yayasan Sosial maupun secara personal.

Dunia Politik

Politik adalah hal yang baru bagi saya, tidak pernah terpikirkan untuk terjun dalam dunia politik. Semua bermula ketika saya mendapatkan tawaran dari teman semasa kuliah untuk ikut mendaftarkan diri menjadi Caleg dari Partai Bulan Bintang untuk DPRD Surakarta. Beberapa hari saya coba mencari petunjuk dan referensi. Pada akhirnya saya merasakan bahwa saya harus mengambil kesempatan ini. Setidaknya saya sudah melakukan sesuatu buat Bangsa ini. Yaitu dengan menjadi alternatif pilihan bagi pemilih, menambah deretan caleg muslim di Kota Surakarta. Saya bukan yang terbaik tapi insyaAllah sudah menjadi niat dan tekad saya untuk menuju kesitu.

Konsep Kehidupan Berbangsa

Menurut saya sebagai Caleg PBB Jebres Surakarta, untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur sejahtera harus dimulai dari masing – masing individu. Untuk itu, perbaikan diri dan peningkatan SDM adalah kunci awal. Ketika setiap individu telah mampu menjalankan Islam secara Kaffah (akidah, syariat dan Akhlak) maka akan terbentuk kumpulan kalifah kuat berupa masyarakat. Masyarakat yang telah berhasil menjalankan Islam secara Kaffah tentunya akan menjadi sebuah masyarakat yang rahmatan lil alamin, bermanfaat bagi alam semesta. Sehingga terbentuklah sebuah Bangsa yang kuat, adil makmur dan bermartabat dunia dan akhirat.

Komitmen Saya

Setiap langkah hanya untuk beribadah kepada Allah Swt

Sebagai Caleg PBB Jebres Surakarta saya berkomitmen untuk menjalankan poin – poin berikut :

  1. Pelajaran hidup tidak pernah ada habisnya, dan kesempurnaan hanya milik Allah Swt. Tapi Kita sebagai manusia wajib terus melakukan perbaikan diri dan instrospeksi supaya menjadi Muslim yang layak berada di bumi Allah Swt.
  2. Bekerja secara jujur dan mendedikasikan diri untuk menegakkan nilai – nilai Islam dalam kehidupan sehari – hari, bermasyarakat dan berbangsa.
  3. Membela Agama Islam dan NKRI dengan cara mengamalkan dan membumikan ajaran agama islam berupa syariat, akidah dan akhlak dalam kehidupan sehari – hari.
  4. Menjalin silaturahim yang intensif, menjaga kedekatan dan menghapuskan jarak dengan masyarakat.
  5. Menjadi pendengar yang baik, terutama mendengar aspirasi dari masyarakat sesuai dengan tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat.

Mimpi Saya

  1. Membuka tempat sebagai forum silaturahim dengan masyarakat, dimana semua masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan permasalahannya tanpa batasan formalitas. Menjadi tempat diskusi dan kajian santai sambil menikmati teh jahe khas wedangan Surakarta.
  2. Membuka jalur komunikasi langsung melalui Telpon, WA, email maupun website yang mudah di akses oleh masyarakat.
  3. Membuat program pelatihan peningkatan sumber daya manusia bagi masyarakat.
  4. Mengupayakan pelatihan – pelatihan bisnis dan program pendampingan bagi UMKM.
  5. Mengadakan forum silaturahim berupa kajian – kajian rutin tentang Alquran dan hadist.
  6. Membentuk tim relawan sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam ekonomi, baik dengan program langsung maupun program – program pengentasan kemiskinan.
  7. Memaksimalkan fungsi dan peranan Masjid sebagai pusat peningkatan SDM Masyarakat.

Jika Anda satu pikiran dengan saya silahkan sampaikan aspirasi Anda disini